Mungkin Kamu pernah mendengar quote atau pepatah dari Bill Gates tentang “If you are born poor. It’s not your mistake, but If you die poor It’s your mistake”. Dari pepatah om Bill tadi, Gue jadi percaya kalau nasib bisa berubah tergantung seberapa mau seseorang itu berubah menjadi lebih baik lagi dari apa yang di dapatkan sekarang.

Dan Gue juga percaya semua orang terlahir untuk berjuang, orang sekaya om Bill Gates masih terus berjuang. Untuk apa kan udah kaya raya, bahkan udah jadi orang terkaya di Dunia yang gajinya per detik? Nah, paradigma ini nih yang harus di rubah. Misalkan, om Bill Gates ini sekarang males – malesan bagaimana nasib karyawan Microsoft, bagaimana badan amal yang ia punya, bagaimana dia bisa bantu untuk mengubah Dunia menjadi lebih baik lagi dan lain – lain sebagainya.

Kesimpulannya adalah semua yang udah di dapatkan oleh si om Bill Gates ini adalah karena kerja kerasnya. Jadi, buat Kamu yang masih muda nih coba deh mulai dari sekarang kerjanya lebih di giatin lagi, minat buat kelarin skripsi biar cepet lulus kuliah makin di tambah, dan mulai mikirin masa depan biar bisa buat bangga orang tua.

Nah, disini Gue mau berbagi opini Kenapa Harus Kerja Keras di Usia Muda?

1. Sukses di Usia Muda

Pernah denger pengusaha yang umurnya masih sangat muda tapi udah bisa menghasilkan penghasil berjuta – juta bahkan sampai miliaran? Semua itu bisa mereka dapatkan karena kerja keras guys. Ngga cuma kerja keras, mereka sebelum sukses seperti sekarang pasti dulunya pernah di remehkan dan merasakan penolakan – penolakan. Sakit sih emang tau kalau ada yang lebih muda bisa lebih sukses di bandingkan kondisi Gue yang sekarang. No problemo, yang penting banyak jalan menuju rumah.

Sekedar ngingetin kembali nih, tidak ada kata terlambat untuk mencoba. Tidak ada pintu kesempatan yang dapat terbuka kalau Kamu tidak ketuk. Jika tidak ada pintu, coba untuk membuat pintu (kesempatan). Dan saat ini IQ Gue merasa meningkat drastis saat bikin tulisan ini.

2. Persaingan Semakin Ketat

Jadi keingetan kata – kata nyokap kalau hidup adalah perjuangan. Insting manusia yang selalu berusaha mempertahankan kelangsungan hidup sampai segala cara dilakukan udah salah satu bukti persaingan untuk hidup dan mencapai kesuksesan sangat ketat banget ya. Apalagi sekarang Kita udah masuk ke pasar terbuka jadi mungkin hukum rimba bisa berlaku lagi nih, ngga strong dia kalah.

Nah, gimana biar bisa jadi strong? Satu aja, kerja keras. Percuma punya ilmu tinggi tapi tidak dimanfaatkan apalagi cuma di pakai buat males – malesan aja. Guys, ketika Kamu bermalas – malasan ada ribuan bahkan jutaan orang yang sedang berusaha mencapai garis finish.

3. Bekal Untuk Masa Depan Lebih Cepat Siap

Mulai sekarang yang udah punya usaha atau sedang kerja saat ini, lebih giat lagi ya kerjanya. Kenapa? Usia muda adalah masa – masa di mana stamina Kamu masih bagus, daya pikir yang masih dapat dikembangkan dan kepuasan tersendiri bila sukses di usia muda.

Ngga cuma itu, semakin muda kamu sukses semakin cepat Kamu bisa membahagiakan orang tua. Yaaa minimal membelikan rumah atau umroh dan haji lah ya. Kira – kira itu aja sih yang bisa Gue share tentang kenapa harus kerja keras mulai dari usia muda ini.

Di akhir kata, Gue mau singgung sedikit nih tentang potongan quote dari KH Ahmad Dahlan “Kalau hanya kerja, monyet di hutan juga bekerja”. Jadi, pesan moralnya adalah gunakan waktu Kamu setiap detik, menit atau jam dengan sebaik – baiknya. Jadilah manusia yang produktif yang tidak terlalu sering membuang – buang waktu. Apabila sudah berusaha keras saat ini sekarang tinggal serahkan kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena semua rezeki berasal dari-Nya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here